Langsung ke konten utama

Terima Kasih Hari Ini

Aku cuma mau bilang terima kasih, kepada diriku sendiri. Karena hari ini aku mampu mengerjakan dua latihan otodidakku sekaligus, menggambar watercolor dan design tipografi kaos.

Sebelum ini jarang sekali. Biasanya cuma mengerjakan satu jenis kegiatan saja, entah belajar menggambar saja, atau desain saja. Itu pun kadang gak selesai.

Entah karena prokastinasi. Atau bisa juga fisik yang udah tepar duluan. Iya, maklum aku jarang olahraga, jadinya tubuh kurang bugar. Secara mental, kalian tidak akan percaya, bertarung dengan dementor setiap pagi sungguh sangat menguras energi.

Tapi hari ini aku merasa sangat produktif. Entah apa sebabnya. Mungkin karena kopi, yang bagi tubuhku dianggap sebagai minuman berenergi? Hahaha...

Atau mungkin karena besok adalah hari yang istimewa buatku?

Ya, kenyataan bahwa besok berulang tahun membuatku itu cukup membuatku merasa terburu-buru. Karena aku ingat setahun lalu aku berjanji pada diri sendiri kalau aku harus punya sumber pendapatan finansial yang bisa diandalkan. Tapi kenyataannya sampai sekarang belum kesampaian.

Banyak sekali hal yang belum mampu kucapai dengan usiaku ini. Ya, Allah... Aku terburu-buru.

Namun demikian, hari ini aku cukup senang. Ada sedikit kebahagiaan saat mendapati diri ini yang mampu lebih produktif, behasil mempelajari suatu keahlian yang aku tak terpikir sebelumnya. Aku merasa, masih ada harapan untuk aku mengubah hidupku. Setidaknya, jadi sedikit lebih baik.

Jadi, terima kasih, diriku. Terima kasih untuk usaha dan semangatmu hari ini. Aku tahu bahwa tidak mudah melanjutkan hidup bagi orang sepertimu. Terima kasih, sudah bertahan sampai sejauh ini.

Happy birthday to me.