Langsung ke konten utama

Mom and Daughter in Digital Watercolor

 

"Mom and Daughter," ukuran A6 300 dpi, digital watercolor oleh M. Andianto

Ini adalah karya pertamaku mencoba melukis digital dengan style watercolor. Well, sebenarnya bukan percobaan pertama sih. Hanya saja mungkin karya ini jadi yang pertama bisa memuaskan ekspektasiku.

Sebelumnya sudah berkali-kali aku bereksperimen dengan software dan brush watercolor. Tapi hasilnya agak aneh, gak kelihatan seperti watercolor. Malah jadi kayak gambar kartun yang diedit dengan filter watercolor. Jadinya kelihatan cartoonish.

Foto referensi gambar ini merupakan karya oleh Kelvin Octa, aku download dari situs Pexels. Aku tertarik dengan dengan pakaian hitam yang dipakai si ibu. Terdapat beberapa lekukan pada bajunya. Jadi aku pikir itu merupakan objek yang menarik untuk dilukis versi watercolor-nya.

Adapun software yang aku gunakan adalah Krita versi 4.0. Brush watercolor yang digunakan juga bawaan software tersebut. Aku menggunakan pen tablet Wacom One untuk hardware-nya.

Komentar