Langsung ke konten utama

Eunha in Pop Art


Memang bener kata rekan-rekan, bahwasannnya yang paling sulit dari seni WPAP adalah proses memilih warna. Dalam pembuatan gambar ini, aku sampai menggonta-ganti keseluruhan warna rambut sampai tiga kali.

Awalnya rambut bagian atas aku bikin hijau, dan bagian kirinya biru. Terus aku ubah yang atas pakai magenta. Terus akhirnya jadi yang sekarang ini.

Bahkan sampai jadi sekarang ini pun aku masih merasa belum puas dengan kombinasi warnanya. Entahlah, sepertinya dari gambar referensinya sendiri juga agak susah untuk dieksekusi. Karena dia tidak menggunakan pencahayaan yang umum. Pencahayaannya datang dari arah samping belakang.

Pencahayaan yang seperti itu membuat bagian wajah berada pada daerah bayang. Ini membuat bagian wajah terlihat tidak penting. Padahal wajah haruslah jadi fokus utama pada karya portrait. Iya, jadi aku agak kesulitan menafsirkan desainnya.

Tapi tak apa, kesulitan ini membuatku banyak belajar.

Ngomong-ngomong, gambar ini aku kerjakan menggunakan software Inkscape. Adapun gambar referensinya berasal dari postingan Instagram Eunha.

Komentar