Langsung ke konten utama

Teh Ceprot Gratis Ganti

Gobloknya aku ya, gara-gara benerin headset HP, teh panas yang sedang aku bawa jatuh dan ceprot.

Untung aja udah Maghrib, kantin jadi sepi. Langsung deh buru-buru ambil biar gak ketahuan orang.

Tapi na'as, luberan air teh sudah meluber di TKP. Tak ayal seorang pedagang (yang tadi barusan aku beli nasi gorengnya) melihat aku yang panik bawa barang bukti.

"Kenapa mas?!" tanya bapak pedagang.

"Anu pak ceprot," jawabku malu.

"Bocor?" tanya bapak pedagang lagi.

"Endak pak, salah saya sendiri, tadi jatuh pas saya benerin barang bawaan," jawabku mengakui kesalahan.

Lalu aku tanyakan di mana letak tempat sampah. Eh tak disangka, si bapak malah menyuruhku untuk meminta ganti ke pedagang teh panasnya.

"Oh, ndak usah pak, saya beli lagi aja," aku yang malah semakin panik karena disuruh minta ganti.

"Gapapa, sini tak bantu bilangin ke mbaknya," ucap si bapak yang sepertinya tahu kalau aku malu untuk minta ganti. "Yang itu buang aja."

Sesampai di stan si pedagang teh panas, si bapak menjelaskan semuanya. Dan aku pun dikasih ganti teh panas secara gratis.

Aku benar-benar malu banget. Karena pada dasarnya, teh ceprot tadi salahku sendiri yang ceroboh. Tapi orang-orang di kantin cukup baik. Jadi aku terima kasih atas hal itu. Kalo enggak ada mereka, mungkin aku malu double, udah bikin lantai kotor, bali lagi pula.

Komentar