Langsung ke konten utama

Ingin Hidup Seperti yang Lainnya

Depresi
Aku ingin menikah, punya anak. Berkeliling dunia. Membeli rumah. Memiliki liburan yang romantis. Makan es krim sepanjang sehari. Tinggal di luar negeri. Memiliki berat badan ideal. Menulis novel yang bagus. Tetap berkomunikasi dengan teman-teman lama.

Aku ingin menanam pohon. Memasak makan malam yang lezat. Merasa sepenuhnya sukses. Mandi es, berenang dengan lumba-lumba. Memiliki pesta ulang tahun. Hidup sampai seratus tahun. Mempertahankan pernikahan sampai aku mati.

Aku ingin mengirim pesan dalam botol dan mendapatkan balasan yang sama menariknya. Mengatasi semua ketakutan dan fobiaku. Berbaring melihati awan sepanjang hari. Memiliki rumah tua yang penuh pernak-pernik. Ikut lari maraton. Membaca buku yang sangat bagus, yang akan kuingat kutipannya sepanjang hidup. Melukis gambar menakjubkan yang menunjukkan bagaimana perasaanku. Menempeli tembok dengan gambar dan kata-kata yang menyentuh hatiku.

Aku ingin mengkoleksi semua serial acara favoritku. Menyuarakan isu-isu penting, membuat orang-orang mendengarkanku. Terjun payung, berenang, menerbangkan helikopter. Memiliki pekerjaan sesuai minatku.

Aku ingin lamaran pernikahan yang romantis dan unik. Tidur di bawah langit terbuka. Mendaki gunung. Berakting dalam film atau bermain di Teater Nasional. Memenangkan lotere. Menciptakan barang sehari-hari yang bermanfaat. Dan dicintai.

(Dikutip dari Film "Oslo, 31 August")

Komentar